📝 Now,

📌 Alasan membuat halaman ini

Terinspirasi dari mas Afrijal Dzuhri yang udah berbagi tentang pembuatan blog pribadi ini dan mas Fariz Rizaldy yang selalu bikin pengen update ilmu terus setiap liat cuitannya di twitter dan artikel yang ada di blognya. Yah terimakasih banyak buat mereka berdua. Karena mereka, aku jadi belajar banyak tentang ilmu yang belum aku ketahui baik itu teknis maupun non teknis. Dan yang paling penting adalah mengembalikan kebiasaan membaca ku yang sudah lama hilang karena terlalu sering bermain video games.

📌 Karir

Saya sekarang masih menjadi mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika dan dan sudah masuk tahun ke 4 berada disini (Semester 7).

📌 Tinggal

Saya tinggal sebagai anak kos di Kost Arsyad, Jl.Puntadewa, Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

📌 Kegiatan

  • Yang pertama sudah pasti kuliah. Kebetulan sudah masuk masa-masa semester akhir dimana harus mempersiapkan juga bekal untuk masuk ke dunia kerja (harusnya dari dulu sih, memang dasarnya pemalas).
  • Sedang berusaha mengembalikan minat membaca yang sudah lama hilang. Saya mulai membiasakan untuk membaca minimal 1 halaman per hari. Entah itu baca buku atau hanya beberapa artikel.
  • Menulis. Ya sedang berusaha menuliskan apa saja tentang apa yang saya pikirkan, saya dapatkan, saya kuasai untuk dibagikan dan dinikmati di dalam blog ini dan menjadi tolak ukur sudah berapa banyak hal yang saya pelajari selama ini. Mencoba untuk minimal menulis 1 artikel dalam 1 minggu.
  • Mengurangi konsumsi kafein, dan menambah konsumsi air putih.
  • Menjadi seorang morning person dan meninggalkan kebiasaan begadang atau melek sampai larut malam.

📌 Buku

Sumber bacaan saya itu sangat beragam. Kadang saya membaca di e-book, artikel yang ada di internet baik blog orang lain, portal berita, dan Medium dan tentunya buku fisik. Untuk buku fisik, Sejauh ini saya sedang membaca beberapa buku yang sudah saya beli di bawah ini :

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat by Mark Manson
2. Goodbye, Things by Fumio Sasaki
3. Berdamai Dengan Kegagalan by Dewi Indra P

Develop with ❤️ although not being ❤️ by Afwa Bagas Wahuda